Langsung ke konten utama

Tips Memilih DOT Untuk Bayi Anda

ASI adalah nutrisi terbaik bagi bayi namun ada kalanya bayi memerlukan tambahan susur formula yang diberikan lewat botol. Ketika harus emberikan susu lewat botol hal yang penting yang harus diperhatikan adalah dot, kriteria dot yang baik adalah yang menyerupai putting payudara baik bentuk, ukuran dan elastisitasnya. Berikut adalah tips membeli dot bayi :

  • Pilih dot yang membantu perkembangan gigi, oto rahang dan mulut bayi, serta merangsang keresi kelenjar liur.
  • Melatih bayi untuk menggunakan lidah serta mengikuti gerakan saat menyusui
  • Dilengkapi degulator anti sedak, yakni alat yang menghentikan aliran susu bila bayi berhenti menghisap karena tidur.
  • Tahan terhadap suhu tinggi, tidak berubah warna dan bentuk sekalipun dipanaskan lebih dari 100 deajat celcius
  • [ilih dot tanpa cutting line ( garis sambung disamping dot ). Cutting line terasa kasar di mulut bayi yang lembut sehingga mengurangi kenyamanan menyusu.
  • Lubang dot harus sesuai dengan jumlah susu yang dikeluarkan sehingga bayi akan menghabiskan susunya sekama 10 – 15 menit.
  • Ukuran lubang dot harus disesuaikan dengan umur bayi,

S untuk usia 0 – 3 bulan,

M untuk 3 – 7 bulan,

L untuk usia diatas 7 bulan

Y untuk sari buah.

Sumber : Pigeon

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jangan Minum Kopi dan "Minuman Energi" bersamaan

Minuman berenergi (energy drink) adalah sejenis minuman ringan (soft drink) yang mengandung kafein dan zat stimulan lainnya seperti efedrin, guarana, dan ginseng. Minuman ini tidak mengandung lebih banyak kalori dibanding minuman ringan, namun dipercaya dapat meningkatkan stamina bagi orang yang meminumnya. Sebelum masuk pada judul diatas kita coba kenali salah satu nama yang biasa digunakan, yaitu Kafein merupakan jenis alkaloid yang secara alamiah terdapat dalam biji kopi, daun teh, daun mete, biji kola, biji coklat, dan beberapa minuman penyegar. Kafein memiliki berat molekul 194.19 dengan rumus kimia C8H10N8O2 dan pH 6.9 (larutan kafein 1% dalam air).

Sebagian besar minuman berenergi mengandung kafein, yang apabila dikonsumsi dalam dosis tinggi akan menyebabkan berbagai macam efek samping berjangka waktu pendek. Kandungan kafein per botol minuman berenergi sangat bervariasi, dari 50 mg hingga 505 mg. Oleh karena itu, seseorang dapat saja minum terlalu banyak kafein. R…

Usir Tikus Dengan Bubuk Lada atau Merica

Tikus mungkin sudah menjadi bagian dari rumah kita, dan sangat sulit sekali untuk mengusirnya.  Apalagi kalau sudah lapar sabun dikamar mandi pun tidak luput digerogoti tikus.  Biar pun sudah di pasang dengan jebakan, lem tikus ataupun dikasih racun tikus tidak juga si tikus hilang dari rumah kita.  Mungkin racun tikus adalah solusi yang jitu untuk membunuh tikus tapi rasa jijik saat lihat tikus yang sudah mati bisa jadi membuat kita enggan menggunakan racun tikus.  Biarpun di film-film kartun tikus tampak lucu dan menggemaskan namun di kehidupan nyata sangatlah menjengkelkan.
Lalu adakah cara mengusir tikus secara alami tanpa harus memelihara kucing?

Ternyata ada cara jitu untuk mengusir tikus dari rumah kita. Caranya, taburkan bubuk lada hitam atau lada putih atau juga disebut merica ruangan yang sering di kunjungi tikus seperti di dapur. Tikus tidak menyukai aroma dan rasa pedas yang dikeluarkan oleh lada atau merica.
Jadi cara ini akan lebih efektif untuk mengusir si tikus jau…

Hindari Buka Kulkas/lemari Pendingin Saat Listrik Mati

Listrik mati sementara makanan di kulkas banyak sekali, bagaimana menyikapi hal tersebut?

jangan buka-tutup pintu kulkas terlalu sering saat mati lampu , setiap pintu kulkas terbuka suhu dingin di dalamnya akan berkurang.   Jika pintu lemari pendingin tidak dibuka, bahan makanan yang disimpan di dalamnya tetap dingin dan aman sampai 4 jam.Selai, mentega, bumbu botolan, seperti saus atau kecap, dapat bertahan dalam lemari pendingin sampai 12 jam, dan lebih lama untuk sayuran dan buah-buahan.Jika listrik padam lebih dari 4 jam, sebaiknya makanan dalam lemari pendingin, seperti aneka daging olahan, makanan siap santap yang mudah basi, dan lauk-pauk, segera dikonsumsi dengan cara dipanaskan terlebih dahulu. Susu segar atau produk dairy lainnya seperti yoghurt dan keju, bisa langsung disantap. Jika tidak, dikhawatirkan akan tumbuh mikroba yang bisa menghasilkan racun. Makin banyak isi bahan makanan dalam lemari pendingin, suhu lemari pendingin akan makin cepat berkurang. Sedangkan makin pe…