Langsung ke konten utama

KURANGI NIKOTIN DENGAN BUAH BUAHAN

Jika anda merokok tentunya sering ketagihan karena ada kadar nikotin dalam darah. Nah untuk mengurangi kadar nikotin ini bisa memakan buah-buahan dan makanan berikut ini.

NANAS
Selain dimanfaatkan sebagai acar dan manisan, Nanas ternyata mempunyai khasiat yang dasyat, terutama untuk membersihkan atau mengurangi kadar nikotin dalam darah. Kandungan Asam yang tinggi dalam nanas dipercaya mampu mengurangi nikotin yang merusak tubuh terutama paru-paru. Namun tingginya kadar asam dalam nanas memiliki efek negatif juga, karena jika kadar asam dalam tubuh terlalu tinggi, bisa mengakibatkan terganggunya metabolisme tubuh, terutama dalam hal pencernaan.

COKLAT
Coklat ternyata mengandung zat yang bisa membantu tubuh memperbaiki sirkulasi darah dalam tubuh secara signifikan. Apalagi jika coklatnya adalah jenis Coklat hitam yang mengandung kadar Kokoa yang tinggi. Hal ini berdasarkan penelitian dari Rumah Sakit Universitas Zurich. Efek dari perbaikan sirkulasi darah ini akan memicu peningkatan kekebalan tubuh, yang salah satu fungsinya adalah menangkal dan menghancurkan zat-zat racun dalam tubuh yang mampu mengakibatkan penggumpalan darah seperti nikotin bagi anda para perokok.
MENGKUDU
Mengkudu, sekilas bentuknya aneh, dan rasanya pun sangat tidak enak, namun masalah khasiat, hasil penelitian menemukan bahwa Mengkudu mengandung zat-zat yang baik untuk kesehatan tubuh, bukan saja bagi anda para perokok, tapi bagi setiap orang. Mengkudu mengandung zar Scopoletin yang berfungsi untuk mengatur tekanan darah. Juga mengandung zat antibakteri, Morindin yang berfungsi membantu sistem kekebalan tubuh, serta senyawa-senyawa lain.

JAGUNG
Mungkin anda sudah tidak aneh dengan sayuran yang satu ini. Jagung mengandung zat betacryptoxanthin yang terbukti membantu memerangi virus penyebab kanker paru-paru. Jurnal Cancer epidemiology, biomarkers and preventionmenemukan bahwa perokok yang mengkonsumsi Jagung mengalami penurunan resiko cancer Paru-paru 37% dibandingkan perokok yang tidak atau kurang menkonsumsi Jagung.

PISANG
Pisang memiliki kadar kalium yang tinggi, yang mampu membantu kelancaran aliran oksigen dalam tubuh. Seperti kita ketahui, bagi para perokok, senyawa dan zat-zat dalam rokok ternyata mengganggu ikatan oksigen dalam darah sehingga aliran oksigen dalam tubuh terutama ke otak akan berkurang. Dengan mengkonsumsi pisang, maka kadar kalium dalam tubuh akan stabil dan setidaknya sedikit membantu tubuh untuk mengalirkan oksigen yang lebih banyak ke otak.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CARA MERAWAT SANSIVERA

Tanaman Sansivera biasa juga disebut lidah mertua ini adalah favorit pecinta indoor plant. Tanaman yang satu ini karakternya cenderung menyukai kondisi kering daripada lembab. Karana punya sifat ini membuat sansiviera relatif tahan lebih lama berada dalam ruangan. Kunci utama agar tanaman ini mampu berumur panjang, adalah media tanam yang tepat. Pilih media tanam berupa pasir, sekam, pupuk kandang dan tanah dengan perbandingan 2:2:0,5:1. Anda juga bisa menggunakan formula media tanam berupa pasir, sekam bakar, dan pakis, dengan perbandingan 1:1:1. Atau media berupa arang tumbuk, sekam mentah, kompos daun, cocopeat, dengan sedikit tanah. Media tanam ini akan menjamin kelancaran drainase sehingga suasana tidak lembap. Jangan lupa, beri styrofoam, kerikil kasar, pecahan genting/ bata di dasar pot untuk mengurangi risiko media menjadi padat dan menyimpan air terlalu banyak. Dan bila pertumbuhan tanaman mulai lambat atau media sudah mulai padat, lakukan penggantian media atau lakuka

Tips Hilangkan Noda Hitam di Ketiak

Ketiak hitam bikin kaum hawa tidak pede pakai pakaian tapa lengan karena warna daerah ketiak kamu gelap atau menghitam. Rajin mandi, sering menggosok dengan scrub masih saja ketiak ada noda hitam. Kalau kamu tahu, sebenarnya setiap kita mencukur bulu ketiak atau mencabut ketiak dan menggunakan deodorant secara berlebihan akan memicu ketiak menjadi gelap. Karena, setiap ketiak kamu tidak berbulu atau tidak memiliki perlindungan keringat tubuh kamu serta deodorant yang kamu kenakan bercampur sehingga menimbulkan penumpukan kotoran dan menyebabkan penebalan kulit, hal itulah yang membuat ketiak kamu menjadi gelap. So semua pasti ada solusinya seperti dibawah ini: 1. Siapkan buah lemon dan ketimun, kemudian peras buah lemon dan ambil sarinya. Parut ketimun dan campur dengan perasan lemon tersebut, aduk rata. Tambahkan sedikit parutan kunyit kedalamnya dan aduk. Setelah tercampur rata bubuhkan pada ketiak kamu dan diamkan selama 20 menit lalu bilas dengan air hangat. 2. Setiap habis mand

Jaga Kecantikan Dengan Lidah Buaya

Bentuk tumbuhan lidah buaya mungkin memang sederhana dan tak menarik. Tapi jangan salah, si lidah buaya ini ternyata punya manfaat yang banyak sekali, baik untuk kecantikan maupun kesehatan. Ada lebih dari 200 jenis tumbuhan lidah buaya ( Aloe vera ), tapi sebenarnya hanya lima jenis yang dipertimbangkan memiliki manfaat untuk kesehatan atau digunakan untuk produk-produk kecantikan, yakni Aloe Barbadensis Miller, Aloe Perryi Baker, Aloe Ferox , Aloe Arborescens dan Aloe Saponaria . Semakin tua tumbuhan lidah buaya semakin memberi manfaat untuk nutrisi maupun pengobatan. Gel lidah buaya seringkali digunakan untuk mengobati luka gores, tersayat, gigitan serangga dan ruam. Manfaat lidah buaya untuk kesehatan sebenarnya sudah dikenal sejak dahulu kala. Menurut catatan sejarah mengindikasikan penggunaan lidah buaya untuk bahan pengobatan telah digunakan sejak 1.500 SM. Lidah buaya diduga juga jadi bahan rahasia kecantikan Cloepatra dan disebutkan dalam al kitab beberapa kali. Manfaat