Langsung ke konten utama

TIPS AGAR KUKU SEHAT DAN CANTIK SELALU

Kuku merupakan bagian dari kecantikan wanita yang penting. Bahkan sekarang kuku banyak mendapat perhatian lebih dengan mode cat kuku dan anting kuku yang beraneka ragam. Untuk menjaga kuku anda agar tetap cantik dan sehat perhatikan beberapa tips berikut ini.

Hindari Bahan Kimia di Tangan Anda
Jika Anda ingin tumbuh kuku yang sehat  sebaiknya menghindari kontak dengan air dan bahan kimia sesedikit mungkin. Banyak orang punya kebiasaan mencuci tangan mereka terlalu sering, sebenarnya hal ini  dapat merusak tangan dan kuku. Sabun dan bahan kimia lain saat mencuci piring, memiliki efek yang membuat kering pada tangan Anda, namun dengan memakai sarung tangan karet bila memungkinkan Anda dapat membatasi potensi kerusakan substansial.
Juga ingat untuk menggunakan pelembab yang khusus diformulasikan untuk tangan dan oleskan pelembab ekstra sekitar kutikula beberapa kali sehari. Jika Anda bekerja di suatu pekerjaan dimana Anda harus menggunakan bahan kimia setiap hari adalah sangat penting untuk memakai sarung tangan karet saat Anda bekerja.
 
Perhatikan kutikula Anda
Untuk mendapat kuku yang sehat adalah menghindari pemotongan atau memanipulasi kutikula Anda. Banyak Manikur profesional melakukan pemotongan atau pembentukan kutikula Anda, bagaimanapun, kutikula memainkan peran penting dalam pertumbuhan dan menjaga kuku yang sehat.  Kutikula Bertindak sebagai penghalang terhadap jamur dan bakteri, kutikula harus dibiarkan sendiri - jika mereka secara rutin dipotong atau dibentuk maka kuku akan mulai terlihat merah, bengkak.
Untuk tujuan ini, juga dianjurkan untuk membatasi jumlah manikur profesional yang Anda miliki, atau setidaknya memastikan bahwa mereka meminimalkan gangguan kutikula saat merawat kuku Anda.
 
Hindari pengeras Kuku
Agar kuku sehat Anda juga harus mencoba untuk menghindari pengeras kuku. Meskipun pengeras kuku bisa baik bagi siapa saja yang memiliki kuku yang sangat lemah dan rapuh, mereka umumnya tidak sangat baik untuk sebagian besar kuku.
Menggunakan pengeras kuku Anda dapat menyebabkan kerusakan lebih jauh pada kuku Anda. Kuku yang sehat harus lembut dan fleksibel, jadi hindari penggunaan produk yang berpotensi membuat kuku lebih rapuh.
 
Perhatikan Diet Anda
Perlu ingat bahwa kuku  juga perlu makan! Seperti dengan rambut, kuku yang sehat agak akan bergantung pada mineral dan vitamin yang ada pada makanan Anda. Jika Anda memiliki diet yang kurang sempurna, berpikirlah mengkonsumsi multivitamin, dan suplemen biotin tertentu untuk mencapai kuku yang kuat dan sehat.
Jika diet Anda kurang dalam mineral dan vitamin yang diperlukan untuk tubuh yang sehat, kemungkinan Anda akan melihat masalah pada kuku Anda serta menemukan bahwa rambut dan kulit kurang sehat pula.
 
Gunakan Pelembab Kuku
Pelembab benar-benar penting untuk mendapatkan kuku yang sehat! Hal ini mungkin tampak seperti saran sederhana tetapi banyak orang tidak menyadari betapa penting menggunakan pelembab. Terapkan pelembab setiap hari, idealnya beberapa kali sehari.
Dengan tips di atas Anda akan menemukan bahwa Anda dapat dengan mudah mendapatkan kuku yang sehat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CARA MERAWAT SANSIVERA

Tanaman Sansivera biasa juga disebut lidah mertua ini adalah favorit pecinta indoor plant. Tanaman yang satu ini karakternya cenderung menyukai kondisi kering daripada lembab. Karana punya sifat ini membuat sansiviera relatif tahan lebih lama berada dalam ruangan. Kunci utama agar tanaman ini mampu berumur panjang, adalah media tanam yang tepat. Pilih media tanam berupa pasir, sekam, pupuk kandang dan tanah dengan perbandingan 2:2:0,5:1. Anda juga bisa menggunakan formula media tanam berupa pasir, sekam bakar, dan pakis, dengan perbandingan 1:1:1. Atau media berupa arang tumbuk, sekam mentah, kompos daun, cocopeat, dengan sedikit tanah. Media tanam ini akan menjamin kelancaran drainase sehingga suasana tidak lembap. Jangan lupa, beri styrofoam, kerikil kasar, pecahan genting/ bata di dasar pot untuk mengurangi risiko media menjadi padat dan menyimpan air terlalu banyak. Dan bila pertumbuhan tanaman mulai lambat atau media sudah mulai padat, lakukan penggantian media atau lakuka

Jaga Kecantikan Dengan Lidah Buaya

Bentuk tumbuhan lidah buaya mungkin memang sederhana dan tak menarik. Tapi jangan salah, si lidah buaya ini ternyata punya manfaat yang banyak sekali, baik untuk kecantikan maupun kesehatan. Ada lebih dari 200 jenis tumbuhan lidah buaya ( Aloe vera ), tapi sebenarnya hanya lima jenis yang dipertimbangkan memiliki manfaat untuk kesehatan atau digunakan untuk produk-produk kecantikan, yakni Aloe Barbadensis Miller, Aloe Perryi Baker, Aloe Ferox , Aloe Arborescens dan Aloe Saponaria . Semakin tua tumbuhan lidah buaya semakin memberi manfaat untuk nutrisi maupun pengobatan. Gel lidah buaya seringkali digunakan untuk mengobati luka gores, tersayat, gigitan serangga dan ruam. Manfaat lidah buaya untuk kesehatan sebenarnya sudah dikenal sejak dahulu kala. Menurut catatan sejarah mengindikasikan penggunaan lidah buaya untuk bahan pengobatan telah digunakan sejak 1.500 SM. Lidah buaya diduga juga jadi bahan rahasia kecantikan Cloepatra dan disebutkan dalam al kitab beberapa kali. Manfaat

Tips Hilangkan Noda Hitam di Ketiak

Ketiak hitam bikin kaum hawa tidak pede pakai pakaian tapa lengan karena warna daerah ketiak kamu gelap atau menghitam. Rajin mandi, sering menggosok dengan scrub masih saja ketiak ada noda hitam. Kalau kamu tahu, sebenarnya setiap kita mencukur bulu ketiak atau mencabut ketiak dan menggunakan deodorant secara berlebihan akan memicu ketiak menjadi gelap. Karena, setiap ketiak kamu tidak berbulu atau tidak memiliki perlindungan keringat tubuh kamu serta deodorant yang kamu kenakan bercampur sehingga menimbulkan penumpukan kotoran dan menyebabkan penebalan kulit, hal itulah yang membuat ketiak kamu menjadi gelap. So semua pasti ada solusinya seperti dibawah ini: 1. Siapkan buah lemon dan ketimun, kemudian peras buah lemon dan ambil sarinya. Parut ketimun dan campur dengan perasan lemon tersebut, aduk rata. Tambahkan sedikit parutan kunyit kedalamnya dan aduk. Setelah tercampur rata bubuhkan pada ketiak kamu dan diamkan selama 20 menit lalu bilas dengan air hangat. 2. Setiap habis mand